Menu

Persyaratan WNA yang ingin Umroh dengan Menggunakan Travel Umroh di Indonesia

Persyaratan WNA yang ingin Umroh dengan Menggunakan Travel Umroh di Indonesia

Persyaratan WNA yang ingin Umroh dengan Menggunakan Travel Umroh di Indonesia, perlu disiapkan agar semua bisa berjalan sesuai rencana. Bagi mereka yang ingin menunaikan ibadah umroh ada 2 pilihan cara :

  1. Untuk yang mau berangkat dari Negaranya

Bisa dengan cara mengurus sendiri visa serta tiket pesawat PP dari negara asal —-> Jeddah,lalu nanti di Jeddah baru disatukan                       dengan   rombongan jamaah Indonesia.

2. WNA yang memiliki KITAS tetapi tinggal di Luar Negeri

Bisa berangkat dari Indonesia, dengan catatan paspor harus sudah ada di kantor Travel 1 bulan sebelum berangkat untuk pengurusan             visanya, yang biasa memakan waktu 2-3 minggu sebelum tanggal keberangkatan.Setelah itu paspor akan dikirim kembali.

mediaumroh.com/alhijaz-indowisata
mediaumroh.com/alhijaz-indowisata
mediaumroh.com/alhijaz-indowisata
mediaumroh.com/alhijaz-indowisata

KITAS/ITAS (Izin Tinggal Terbatas)

Izin Tinggal Terbatas adalah izin yang diberikan pada orang asing pemegang Izin Tinggal Sementara.Menurut pasal 31 PP No.32 Tahun 1994 tentang Visa,Izin Masuk dan Izin keimigrasian (“PP No. 32/1994”), Izin Tinnggal Terbatas sendiri adalah salah satu jenis izin keimigrasian yang diberikan pada orang asing untuk tinggal di wilayah Negara Republik Indonesia dalam jangka wakyu terbatas .Orang asing yang boleh mendapatkan izi tinggal terbatas adalah :

  1. Orang Asing pemegang Visa Tinggal Terbatas
  2. Orang asing pemegan visa terbatas
  3. Orang asing yang bekerja sebagai nahkoda, anak buah kapal dikapal atau alat apung atau sebagai tenaga ahli pada kapal atau alat apung yang langsung bekerja di perairan nusantara,laut teritorial atau pada instalasi kandas kontinen atau pada zone ekonomi eksklusif.

Jadi sebelumnya anda harus mengurus visa untuk orang asing tersebut.Visa Tinggal Terbatas diberikan bagi orang asing untuk tinggal di wilayah Negara Republik Indonesia paling lama 2 tahun terhitung sejak tanggal diberikannya Izin Masuk di wilayah Negara Republik Indonesia (lihat pasal 13 PP No.18 Tahun 2005 tentang Perubahan atas PP No. 32/1994)

Izin Tinggal Terbatas dikeluarkan oleh Direktur Jendral Imigrasi atau Pejabat Imigrasi yang di tunjuknya (lihat pasal 52 Keputusan Menteri Kehakiman Nomor M.02-17.01.10 Tahun 1995 tentang Visa Singgah,Visa Kunjungan,Visa Tinggal Terbatas, Izin Masuk dan Izin Keimigrasian).Permohonan mendapatkan izin Tinggal terbatas tersebut diajukan melalui Kepala Kantor Imigrasi dengan cara mengisi daftar isian yang telah ditentukan dengan melamoirkan dokumen-dokumen berikut :

1.Surat sponsor dan jaminan yang ditujukan kepada Kepala Kantor Imigrasi setempat dengan  mengisi formulir yang telah ditentukan

2.Surat Keterangan jaminan dan identitas sponsor

3.Fotocopy dan asli paspor atau dokumen perjalanan,Buku pendaftaran Orang Asing dan Kartu Izin Tinggal Terbatas Orang Asing yang bersangkutan yang syah dan masih berlaku.

4. Melampirkan Telex Visa

5.Bagi istri dan atau anak yang belum dewasa dan belum kawin, melampirkan akte perkawinan dan akte kelahiran serta surat identitas suami atau orang tua.

6.Foto copy surat Izin Usaha Perusahaan (SIUP),Tanda Daftar Perusahaan(TDP) dan Nomor Pendaftaran Wajib Pajak (NPWP),RPTKA-TA 01/TA.02/IMTA (Izin Memperkerjakan Tenaga Kerja Asing)

7.Tidak termasuk dalam daftar Cegah Tangkal

8. Pas Foto berwarna terbaru ukuran 2×3(4lembar)

9.Membayar biaya imigrasi sesuai peraturan

mediaumroh.com/alhijaz-indowisata
mediaumroh.com/alhijaz-indowisata
mediaumroh.com/alhijaz-indowisata
mediaumroh.com/alhijaz-indowisata

KITAP/ITAP (Izin Tinggal Tetap)

Izin Tinggal Tetap dapat diberikan kepada orang asing pemegang visa Tinggal Terbatas dan orang asing pemegang Visa terbatas yang telah tinggal di Indonesia sejurang-kurangnya 5 tahun berturut-turut terhitung sejak tanggal diberikannya izin Tinggal Terbatas.Jadi izin Tingal Tetap diperoleh sebagai alih status dari Izin Tinggal Terbatas. Pengalih Alih Status tersebut dapat diberikan atas dasar permohonan orang asing yang bersangkutan

Baca Juga : Bagaimana mencari Travel umroh dan haji yang amanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *